Sunday, Nov 23, 2014
Login

Sekbang Angkatan ke-87 Dibuka

Keterangan Gambar : Komandan Komando Pendidikan TNI AU Marsda TNI M Nurullah diikuti para pejabat memberikan ucapan selamat kepada Siswa Sekbang A. 87 usai dibuka oleh Dankodikau dalam prosesi pembukaan Pendidikan di Wisma Adisutjipto, Jumat (1/11) Foto Pentak Adi.



Pen Adi. Komandan Komando Pendidikan TNI AU Marsekal Muda TNI M.Nurullah, Jumat (1/11) membuka Sekbang (Sekolah Penerbang) Angkatan ke-87 di Gedung Wisma Adisutjipto Lanud Adisutjipto Jogjakarta.

Sekolah Penerbang Angkatan ke-87 ini diikuti 30 siswa. Mereka adalah para perwira remaja lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 2012. Masa pendidikan akan ditempuh selama kurang lebih 18 bulan, yang dibagi menjadi 3 tahap yaitu, tahap Bina Kelas ( Ground School ) di laksanakan di Skadik 104, tahap Latih Dasar dengan pesawat latih AS 202 BRAVO dilaksanakan di Skadik 101 selama kurang lebih 12 bulan. Sedang tahap Latih Lanjut menggunakan pesawat Charlie dan KT-1 B di laksanakan di Skadik 102 selama kurang lebih 6 bulan.

Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsda TNI M. Nurullah dalam sambutannya mengatakan bahwa alutsista terpenting bagi seorang penerbang adalah pesawat, maka pergunakanlah alutsista ini sebagai bagian dari keberhasilan dalam pendidikan. Karena perencanaan yang baik akan menghindarkan pada kejadian yang tidak kita inginkan baik incident maupun accident.

Untuk menghadapi hal tersebut Dankodikau mengingatkan agar semua pelaku pendidikan di Sekbang harus selalu menjadi perwira pejuang yang profesional yang mampu menjalankan tugas yang dibebankan. Namun Dankodik percaya bahwa para siswa Sekbang akan mampu menyelesaikan beban yang di sandang dipundak para siswa sekbang dengan hasil baik, demikian tegasnya.

Acara pembukaan Sekbang Angkatan ke-87 dihadiri Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, Kadisdikau Marsma TNI Supriyanto Basuki, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar, SE , Dirops Kodikau Kolonel Pnb Dumex Dharma, Danwingkar AAU Kolonel Pnb Gustaf Brugman, Danwingdikterbang Kolonel Pnb Ir Bob H. Panggabean serta para pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto juga dihadiri pejabat dari Kodikau dan Akademi Angkatan Udara.