Saturday, Apr 19, 2014
Login

Kolonel Pnb Asep Chaerudin jabat Dirjian Kodikau

Keterangan Gambar: Dirjian Kodikau Kolonel Pnb Asep Chaerudin yang menggatikan Kolonel Nav Iwan Krishadianto menandatangani berita acara serah terima jabatan disaksiakan Komandan Kodikau Marda TNI Ida Bagus Anom M, SE senin (3/9) di Gor Ganesha Kodikau. Foto; Pen Kodikau.Acara Serah Terima Jabatan Dirjian Kodikau dari Kolonel Nav Iwan Krishadianto kepada penggantinya Kolonel Pnb Asep Chaerudin dilaksanakan hari ini, Senin (3/9) di GOR Ganesha Kodikau dipimpin Komandan Kodikau Marsda TNI Ida Bagus Anom M., S.E. dihadiri Wadan Kodikau Marsma TNI Anastasius Sumadi, Para Pejabat Kodikau, Pengurus PIA AG Gabungan II Kodikau dan seluruh perwira Kodikau.

Kolonel Pnb Asep Chaerudin jabat Dirjian Kodikau

(Makodikau (3/9)

Dankodikau menyatakan dalam sambutannya untuk organisasi di lingkungan TNI, serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan pembinaan personil, yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan, berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditetapkan, oleh karena itu Ditjiandik Kodikau yang merupakan eselon pembantu pimpinan, sekaligus pelaksana yang memegang peranan penting, khususnya dalam mengkaji dan mengevaluasi kualitas hasil didik, baik dari segi penggunaan kurikulum pendidikan yang diberlakukan, maupun materi pendidikan pada setiap strata pendidikan, dan kemudian menentukan program yang tepat, diharapkan dapat menghasilkan kualitas hasil didik sesuai standar ideal yang sudah ditentukan.

Lebih lanjut Dankodik menyatakan Kodikau sebagai Komando Utama Pembinaan TNI AU memiliki peranan untuk mencetak sumber daya manusia Angkatan Udara di masa depan dan sebagai ujung tombak organisasi untuk menjawab tuntutan akan kualitas sumber daya manusia yang professional. Pembentukan profesionalitas personel dimulai dari poros-poros utama yaitu lingkungan pendidikan, latihan dan penugasan. Oleh sebab itu untuk memperkuat organisasi TNI AU guna menghadapi tantangan dimasa mendatang, lembaga pendidikan menjadi prioritas utama yang perlu dikedepankan dalam penyusunan program kebijakan pendidikan.